My Facebook My Twitter My Google+
Gratis berlangganan artikel Anjar4eVer21 ^_^

Cara Menampilkan Widget Hanya pada Homepage atau Postingan Saja



Cara Menampilkan Widget Hanya pada Homepage Postingan Saja. Yups buat sobat-sobatblogger yang ingin memberikan kesan yang berbeda pada halaman homepage dengan halaman postingan. Mungkin cara ini adalah cara yang tepat untuk sobat.

Trik ini sebenernya selain memberikan tampilan yang berbeda saat di homepage dengan di postingan, tp sobat juga bisa menyiasatinya agar blog sobat tidak terlalu berat saat dibuka pada homepagenya.



ok mari kita simak Cara Menampilkan Widget Hanya pada Homepage Postingan Saja.

1. Cara Menampilkan Widget Hanya pada Homepage Saja



<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>content widget</b:if>
2. Cara Menampilkan Widget Hanya pada Postingan Saja

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>content widget</b:if>
Untuk cara penggunaannya masuk pada menu 
Rancangan -> edit HTML (centang Expand Template Widget
lalu cari kode <b:widget id= 

Masih bingung kan??? hehehe ok deh akan saya kasih sedikit contoh.

<b:widget id='HTML3' locked='false' title='Statistik' type='HTML'><b:includable id='main'><b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'><!-- only display title if it's non-empty --><b:if cond='data:title != &quot;&quot;'><h2 class='title'><data:title/></h2></b:if><div class='widget-content'><data:content/></div>
<b:include name='quickedit'/></b:if></b:includable></b:widget>
kode yang berwarna merah adalah kode yang wajib sobat tambahkan pada widget yang ingin sobat tampilkan pada homepage atau postingan saja. Sedangkan kode yang berwarna biru adalah nama gadget sobat, (misal : label, arsip blog, populer post dll)

Gimana?? mudahkan?? klo sobat ada masalah, sobat bisa tinggalkan komentar dibawah.

Good LUCK ^_^ 



Ditulis Oleh : (✗‿-)╚══█▓▒╣-╠Anjar4eVer21╣-╠▒▓█══╝(-‿✗) ~ Blog Trik dan Tips

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Cara Menampilkan Widget Hanya pada Homepage atau Postingan Saja,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda ....dan jika anda ada yg kurang faham tentang artikel ini, Silahkan Bertanya di kotak komentar dibawah ini !!! Trimakasih :D

:: Thank you for visiting Anjar4eVer21 ! ::

0 komentar:

Poskan Komentar

1. Jangan Pernah mencaci maki/ menjelek" kan sesama BLOGGER, karena Kami Selaku Admin ^-Anjar4eVer21_^ Saja Tidak Pernah , nama nya menjelek"an / mencaci maki sesama Blogger !!!

2. Berkomentar lah yg bersifat membangun, Sopan, Baik dan Santun !!!

3. No SPAM !!!

4. Anda SOPAN kami Segan ^_^

Recommended Post Slide Out For Blogger
 

My Partner ^_^

My Archive Blog ^_^

Recent Comments My Blog ^_^

Artikel Menarik dan Tips SEO From Anjar4eVer21 !!! is proudly powered by Blogger.com | Template by Anjar4eVer21, Gunakanlah Google Chrome !!! Agar Tampilan Blog ini lebih Mantappp :D